Monday, November 20, 2017

Diary Pembuatan Aplikasi

Tugas softskill kali ini, kami dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok diminta untuk membuat aplikasi untuk anak-anak sekolah dasar. Dan pada akhirnya kelompok kami memutuskan untuk membuat aplikasi seperti dibawah ini:





Pengalaman dalam membuat aplikasi ini sangatlah menarik, karena pada awalnya proposal kami ditolak oleh salah satu dosen pengganti. Dosen tersebut mengatakan bahwa aplikasi kami tidak cocok untuk anak-anak sekolah dasar. Kami disarankan dosen tersebut untuk menambahkan beberapa animasi-animasi lucu yang menarik perhatian anak-anak.
Pada tugas kali ini saya mendapatkan peran di bagian suara, yaitu mengurus semua tentang suara-suara terhadap aplikasi ini. Suara-suara dalam aplikasi kami terbagi menjadi dua suara, yaitu suara dalam bahasa Indonesia dan suara dalam bahasa inggris.
Adapun banyak cerita dalam pembuatan aplikasi ini adalah mengalami kendala dalam menerapkan coding apa yang cocok dipakai untuk memunculkan suara-suara pada saat di klik. Disini kami menggunakan bahasa pemrograman python.



No comments:

Post a Comment

Tugas Jurnal

Text Analytic Tools for Semantic Similarity (Alat Analisis Teks untuk Kesamaan Semantik) Kelompok 23: Firda Daffa Utami (52416855...